Kamis, 09 Juli 2015

Ikan Mas Koki Celestial Eye

Diposting oleh Admin di 23.13
Ikan Mas Koki Celestial Eye

Negara Asal: China
Keluarga: Cyprinidae
Nama ilmiah: Carassius auratus
Lingkungan: Ikan air tawar
Suhu: 55 ° - 78 ° F
Jenis: Single Tail
Kategori Pemakan: Omnivora
Makanan: Pelet, serpih, makanan hidup, sayuran dan buah-buahan
Ukuran dewasa: 12 "atau lebih (inci)
Umur: 10-15 tahun atau lebih
Perawatan Level: Mudah untuk pemula
Temperamen: Ramah dan sosial

Masyarakat di Negeri Cina menyebut Ikan Mas Koki Celestial Eye dengan sebutan Stargazer, jika Anda perhatikan ikan mas ini memiliki teleskop mata yang berbalik ke atas, dengan pupil menatap ke langit.

Dengan mata terdapat di posisi atas, tubuh berbentuk bulat telur dan tanpa sirip punggung membuat ikan ini salah satu yang berbeda dari semua varietas ikan mas. Dalam bentuk umum ukuran sangat mirip dengan Lionhead, tetapi jambul kepalanya tidak bisa berkembang.


Ikan mas Celestial Eye dianggap sebagai ikan yang agak susah dipelihara sehingga tidak dianjurkan untuk pemula. Ini salah satu varietas ikan mas kecil yang umumnya akan mencapai panjang sekitar 5-6 inci . Ketika muda, ikan mas Celestial Eye memiliki mata normal, tetapi jika kantung mata mulai berkembang penglihatan ikan ini akan menjadi semakin buruk.

Umur rata-rata dari ikan mas ini adalah 10-15 tahun dengan perawatan di akuarium. Tersedia dalam warna oranye, putih, hitam, merah-putih dan belacu. Mereka makan semua jenis makanan beku, segar dan pelet.

Yang perlu Anda perhatikan..

Ikan mas Celestial Eye adalah salah satu varietas halus dan tidak mengotori aquarium. Karena mata terbalik mereka, mereka memiliki penglihatan buruk dan sulit untuk melihat makanan mereka, sehingga mereka perlu waktu yang cukup lama untuk makan.

Meskipun penglihatan mereka yang terbatas dan tidak memiliki sirip punggung, mereka adalah perenang aktif dan lincah. Tapi, mereka tidak mampu bersaing dengan ikan mas lebih kuat dalam hal memperebutkan makanan, seperti Common, Comet atau Shubunkin. Ikan Mas ini harus dijauhkan dari ornamen dan benda-benda tajam di akuarium karena bisa memecahkan/melukai gelembung.

Percampuran

Pasangan aquarium terbaik untuk Ikan Mas Celestial Eye adalah Ikan Mas Koki Telescope Eye / Ikan Mas Koki Black Moor dan Ikan Mas Koki Lionhead .

Jangan mencampur dengan varietas ikan berekor tunggal karena akan mengalami kekalahan dalam berkompetisi mendapatkan makanan karena ini akan membuat ikan mas koki Celestial Eye kelaparan dan stres.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ikan Hias Mas Koki -2015 | Powered by Blogger