Kamis, 09 Juli 2015

Ikan Mas Koki Black Moor

Diposting oleh Admin di 23.07
Ikan Mas Koki Black Moor

Negara Asal: China
Keluarga: Cyprinidae
Nama ilmiah: Carassius auratus
Lingkungan: Ikan air tawar
Suhu: 65 ° - 78 ° F
Jenis: Twin Tail
Diet: Omnivora
Makanan: Pelet, serpih, makanan hidup, sayuran dan buah-buahan
Dewasa Ukuran: 4-8 "(inci)
Umur: 10-15 tahun atau lebih
Perawatan Level: Mudah
Temperamen: Ramah dan sosial

Merupakan varietas ikan mas dengan kategori yang paling populer di masyarakat, Ikan Mas Koki Black Moore banyak dipelihara dan sangan disukai oleh jutaan aquarists. Ikan ini dianjurkan untuk aquarist yang masih pemula.

Ikam Mas Koki Black Moor adalah ikan mas berekor ganda  (twin-tailed) dan memiliki tubuh bulat seperti bentuk telur. Ciri- ciri lain dari ikan mas ini sangat identik dengan mata menonjol besar di sisi kepalanya menyerupai teleskop. Ikan Mas Koki Black Moor dasarnya merupakan versi hitam dari ikan mas Telescope Eye.

Ketika Anda mencermati dan melihat di toko-toko penjual ikan, ikan ini tampil dalam satu warna - hitam. Skala warna dapat berkisar dari abu-abu terang ke gelap hitam. Sangat penting untuk diperhatikan bahwa beberapa Hitam Moor mungkin tidak akan selamanya hitam murni karena mereka dapat kembali ke oranye metalik ketika dipelihara air hangat.

Mayoritas Mas Koki Hitam Moor dipelihara dalam akuarium, tidak dipelihara di kolam, karena pandangan mata mereka jauh dari sempurna. Spesimen yang tersedia saat ini memiliki sebuah ekor, pita ekor atau kupu-kupu ekor.

Ikan ini bisa bergaul dengan baik dengan ikan mas non-agresif lainnya. Ukuran Ikan Black Moor bisa mencapai panjang sekitar  4-8 inci. Umur rata-rata dari ikan ini adalah 10-15 tahun jika dirawat dengan baik  di dalam akuarium. Mereka juga makan semua pelet, makanan segar dan makanan beku.

Penghilatan ikan ini memang kurang baik, mata menonjol menjadikan penghilatan yang sangat buruk bagi ikan Mas Koki Black Moore sehingga mereka sangat rentan terkena cedera dan infeksi. Ikan ini selalu kalah dengan ikan mas lain dalah hal persaingan makanan karena mereka bukanlah tipe ikan yang bisa berenang dengan cepat. Jadi yang perlu Anda perhatikan dalam merawat ikan Mas Koki Black Moore anda harus memisakan ikan ini dengan varietas ikan perenang cepat karena untuk menghindari kelaparan atau mendapatkan menabrak.

Yang lebih penting lagi, sehubungan dengan aksesoris aquarium. Anda harus menghindari menambahkan benda tajam ataupun jenis tanaman yang yang dapat mengakibatkan cedera. Ikan Mas Koki Black Moor membutuhkan perawatan lebih dari varietas ikan lain.

Percampuran

Pencampuran Hitam Moor bersama dengan lainnya ikan mas berbentuk telur seperti Ryukin atau Fantail adalah pilihan terbaik. Semua Ikan Ekor ganda (twin-tail) yang memiliki cara berenang lambat adalah pasangan aquarium terbaik. Jangan mencampur dengan type ikan yang berenang lebih cepat dari ikan ini, yaitu varietas ikan mas ekor tunggal (single-tail) .

Pasangan Aquarium yang baik adalah ikan mas seperti Telescope Eye, Celestial Eye atau Bubble Eye.

1 komentar:

bigchinpo mengatakan...

makanan yg paling bagus untuk ikan koki apa ya?

Posting Komentar

 

Ikan Hias Mas Koki -2015 | Powered by Blogger