Kamis, 09 Juli 2015

Ikan Mas Koki Mutiara (Pearlscale)

Diposting oleh Admin di 23.26
Ikan Mas Koki Mutiara (Pearlscale)

Negara Asal: China dan Jepang
Keluarga: Cyprinidae
Nama ilmiah: Carassius auratus
Lingkungan: Ikan air tawar
Suhu: 65 ° - 78 ° F
Jenis: Twin Tail
Diet: Omnivora
Makanan: Pelet, serpih, makanan hidup, sayuran dan buah-buahan
Dewasa Ukuran: 4-6 "(inci)
Umur: 10-15 tahun atau lebih
Perawatan Level: Mudah - Medium
Temperamen: Ramah dan sosial

Jika perhatikan Anda melihat kilauan mutiara dibalik sisik ikan ini. ikan mas koki Mutiara (Pearlscale) dapat dikenali dengan sisiknya yang menonjol terlihat seperti mutiara.

Bentuk tubuh ikan ini bulat, mirip dengan bola kasti dan sirip panjang atau pendek. Kedalaman tubuh setidaknya 2/3 dari panjang tubuh. Sirip ekor ganda yang bercabang dan bertahan di atas horizontal.

Makanan ikan mas koki Mutiara (Pearscale) hampir semua jenis makanan segar atau pelet dan tersedia dalam berbagai jenis warna seperti oranye, merah, biru, merah-putih, hitam, coklat, kuning dan belacu. Sebuah variasi yang sangat populer dari ikan mas Mutiara (Pearlscale) adalah ikan mas koki Mutiara Mahkota (Crown Pearlscale) yang mengembangkan jambul di kepalanya mirip dengan Oranda.

Ikan mas Mutiara (Pearlscale) yang dipelihara dalam akuarium dapat mencapai panjang sekitar 4-6 inci dan hidup setidaknya 10-15 tahun. Ini dianggap sebagai salah satu spesies ikan mas handal  mewah dan dapat direkomendasikan untuk pemula.

Anda juga perlu tahu ...


Karena tubuh telur bentuknya, ikan mas koki Mutiara (Pearlscale) bukanlah perenang yang sangat baik dan tidak sangat kompetitif ketika makanan disajikan. Sisi mutiara dapat dengan mudah rusak oleh penanganan yang kasar dan benda tajam di akuarium.

Hati-hati saat memindahkan menggunakan jaring karena ketika mereka kehilangan 'mutiara' skala itu hanya akan tumbuh skala biasa.

Percampuran

Pasangan yang ideal terbaik untuk ikan mas koki Mutiara (Pearlscale) adalah ikan mas berekor ganda, ikan mas perenang lambat seperti ikan mas Fantail, ikan mas koki Ranchu, ikan mas kiki Lionhead, ikan mas kiko Black Moor atau varietas lain yang sejenis. Jangan mencampur dengan varietas ikan berekor tunggal, seperti ikan mas Komet, ikan mas Shubunkins atau ikan mas Common.

1 komentar:

Jamey mengatakan...

wah ane baru tau cara merawat ikan mas koki mutiara pantesan slama ini ikan ane maati terus

Posting Komentar

 

Ikan Hias Mas Koki -2015 | Powered by Blogger